Diduga Konsleting Listrik, Pabrik Snack Terbakar

Pabrik snack yang terbakar di Candi Mas, Natar, Lamsel, Kamis (12/7). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kebakaran melanda pabrik makanan singan (snack) di Desa Candimas, Gang Pendowo Kulon, Desa Candimas, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan Kamis pagi (12/7) sekitar pukul 04.00 WIB.

 

Darjono (68) warga sekitar mengatakan, kebakaran pabrik snack tersebut terjadi, saat dirinya hendak ke masjid untuk melaksanakan ibadah salat subuh.

BACA  Modal Rayuan, Bapak Empat Anak Cabuli Pengunjung Wisata

 

“Waktu saya keluar rumah mau ke masjid,  saya lihat asap tebal dari pabrik itu. Tadinya, saya pikir hanya mendung tapi ternyata pabrik alami kebakaran,” ujarnya, Kamis (12/7).

 

Sementara itu, Kordinator Lapangan Pemadam Kebakaran Lampung Selatan Bono membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran di sebuah pabrik.

BACA  Wabup Lamtim Lantik 12 Pejabat Eselon

 

“Ya benar, kebakaran subuh tadi, untuk memadamkan api, kami menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari posko Natar,” kata dia.

 

Bono mengungkapkan, penyebab kebakaran, ia menduga adanya konsleting listrik yang ada didalam pabrik.

 

“Dugaan sementara arus pendek listrik yang menyambar ke tumpukan makanan kecil di pabrik. Alhamdulillah, tidak sampai dua jam api dapat dipadamkan sehingga tidak meluas kebagian gudang lainnya,” paparnya.

BACA  Densus Banyak Amankan Terduga Terorisme, Ini Penjelasan Kapolda

 

Berdasarkan informasi yang diterima radarlampung.co.id, pabrik yang alami kebakaran adalah milik PT. Bintang Jaya Food. Namun pemilik pabrik tidak dapat dimintai keterangannya terkait kebakaran tersebut. (ndi/gus)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here