Diduga Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran dan aparat kepolisian berjibaku memadamkan api. FOTO DOK. WARGA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu unit rumah semi permanen di Kampung Talang Tembesu, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Senin (11/11) siang sekira pukul 10.00 WIB ludes terbakar.

Rumah milik Riduan (45) tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulangbawang mengatakan, saat peristiwa kebakaran, Riduan dan keluarganya sedang berada di kebun.

“Korban pertama kali tau jika rumahnya terbakar dari tetangganya,” kata Zulkifli kepada radarlampung.co.id.

Mendapatkan kabar tersebut, Riduan bersama keluarganya langsung pulang “Saat tiba di rumah, sudah didapati mobil pemadam kebakaran milik Pemda Tulangbawang sedang berusaha memadamkan kobaran api di rumah korban,” ungkapnya.

Kapolsek menduga rumah Riduan terbakar akibat korsleting listrik.

Baca Juga:   Pasar Bakauheni Terbakar, Ratusan Kios Hangus

“Penyebab kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik. Api diduga berasal dari rumah tua milik korban yang sudah hangus terbakar dan berada persis di samping bangunan rumah baru miliknya, kemudian api tersebut merembet dan menyambar ke bangunan rumah baru tersebut sehingga membakar sebagian isi rumah,” terang Zilkifli.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun polisi memperkirakan korban Riduan mengalami kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara, Hadiman salah satu tetangga korban menuturkan, kebakaran berlangsung cepat dan kobaran api langsung menghanguskan rumah yang sebagian besar terbuat dari papan itu.

“Rumah itu kan terbuat dari papan. Itu rumah lama dia, rumahnya juga diisi kayu-kayu. Jadi kayak gudang gitu,” singkatnya. (nal/sur)




  • Bagikan