Diduga Korsleting, Satu Rumah Ludes

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Begitulah nasib yang dialami Akwan (50), warga Pemangku Talanglapan, Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Lampung Barat. Sepulang bekerja dirinya mendapati rumahnya ludes di lahap si jago merah, Selasa (25/12) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diduga hubungan arus pendek (korsleting) listrik menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Ditambah lingkungan pemukiman yang sepi penduduk sehingga api baru diketahui ketika telah membesar dan melahap seluruh bangunan yang bermaterial kayu tersebut.


“Di lingkungan memang sepi, kejadian itupun awalnya diketahui tetangga korban yang melihat kobaran api sudah membesar dan melahap seluruh bangunan rumah,” kata Peratin Tanjungraya Budiono.

Sehingga, lanjut Budi, proses pemadaman api lambat, karena hanya dilakukan sejumlah warga dengan alat seadanya. Selain itu tidak ada satu pun warga memiliki akses menghubungi damkar.

“Wilayahnya memang berada di tengah kebun, akses komunikasi dan tranfortasi pun sulit, jadi dengan alat seadanya saja. Tapi beruntung kobaran api tidak sampai menjalar ke rumah tetangganya,” kata Budi menambahkan.

Belum diketahui secara pasti total kerugian yang dialami korban. Namun atas kejadian itu, sejumlah dokumen dan surat berharga, di antaranya ijazah, Kartu Keluarga (KK), KTP, dan kelengkapan dokumen kependudukan lainya hangus terbakar. (edi/sur)




  • Bagikan