Digagalkan, Penyelundupan Otak-otak Campur Sabu ke Lapas Kotaagung

  • Bagikan
Dua pengunjung Lapas Kelas IIB Kotaagung yang diduga menyelundupkan sabu ketika akan dibawa oleh anggota Polres Tanggamus. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas pintu utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung menggagalkan penyelundupan barang yang diduga sabu, Rabu (30/6).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) M. Iqbal mewakili Kalapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurahman mengatakan, barang yang diduga sabu tersebut dibawa oleh dua pemuda dari Bandarlampung.

Mereka datang dan hendak menitipkan makanan berupa otak-otak kepada salah seorang warga binaan berinisial AP (30), sekitar pukul 17.00 WIB.

“Sesuai prosedur, barang titipan yang akan disampaikan harus diperiksa. Di sini kita melihat gelagatnya yang mencurigakan. Benar, pada saat digeledah, ada barang mencurigakan yang dibawa bersama makanan. Temuan tersebut langsung kita laporkan kepada pimpinan,” kata Kepala M. Iqbal.

Baca Juga:   Curi Pohon Dari Hutan Lindung, 9 Warga Melinting Diamankan Polisi

M. Iqbal menyatakan, setelah mendapat laporan tersebut, Kalapas Kotaagung langsung memberitahukan informasi tersebut kepada Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Selanjutnya Kapolres memerintahkan Kasatnarkoba Iptu Dedi Wahyudi dan Kasatintelkam AKP Samsuri mendatangi Lapas.

“Kita langsung berkoordinasi dengan Polres Tanggamus, kaitannya dengan temuan tersebut,” jelasnya.




  • Bagikan