Digitalisasi Kunci Percepatan Pembangunan Desa

  • Bagikan
Rombongan dari Kemendagri dan Kemendes beserta Gubernur Lampung meninjau stan Kabupaten Pringsewu. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Suprapedi menegaskan bahwa digitalisasi merupakan kunci mempercepat pembangunan desa

“Ke depan, digital salah satu kunci mempercepat pembangunan di desa. Saya lihat desa-desa di Pesawaran telah menggunakan iptek,” kata Suprapedi saat launching smart village di Desa Hanura, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, Kamis (25/3)


Menurut dia, Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13/2020 bisa digunakan sebagai dasar hukum untuk membangun infrastruktur informasi dan pendataan. Sehingga seluruh desa harus didorong untuk membangun digitalisasi.

“Konsep smart village yang dijalankan sudah sangat baik. Tinggal didukung regulasi. Seperti e-voting, integrasi data KTP dan inovasi lainnya,” tegasnya.

Baca Juga:   Satgas Preventif Sasar Pengendara di Way Ratai

Ditambahkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kemendagri Suhajar Diantoro, tingkat keberhasilan Provinsi Lampung dalam penanganan Covid-19 menduduki peringkat dua nasional dan perekaman KTP tertinggi.

“Peswaran mencapai 118 persen tingkat perekaman KTP,” kata Suhajar.




  • Bagikan