Dihantam Badai, Penjaga Kapal Bagan Hilang di Kotaagung

  • Bagikan
Personel SAR Tanggamus bersama Polair, TNI AL dan BPBD melakukan pencarian korban tenggelam atas nama Buyung (45) warga Baros. Foto SAR Tanggamus

radarlampung.co.id–Seorang penjaga kapal bagan, Buyung (45), hilang di sekitar perairan Pelabuhan Kotaagung. Dugaannya tenggelam terseret arus saat hujan badai, Sabtu malam (23/11).

Menurut Kepala Pos SAR Tanggamus, ,Denny Iryansyah Mezu,  S.I.Kom, Buyung yang merupakan warga Kelurahan Baros Kecamatan Kotaagung baru ketahuan hilang pada Minggu pagi (24/11) pukul 06.00 WIB, saat kapten kapal dan pemilik kapal bagan melakukan pengecekan.

“Saat kapten dan pemilik kapal melakukan pengecekan, ternyata kapal bagan sudah tidak ada ditempat berikut penjaganya hilang diperkirakan tenggelam. dugaannya tenggelam sebab malamnya cuaca buruk,”ujar Denny, Minggu siang (24/11).

Dilanjutkan, Denny bahwa Pos SAR Tanggamus menerima laporan dari Faisal selaku pemilik bagan pada Minggu 24 November  2019 pukul 08.45 WIB.

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

“Begitu mendapat laporan, Tim Rescue Pos SAR Tanggamus bergerak pada pukul 09.00 WIB dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 15 Menit. Adapun personel yang diterjunkan dari SAR Tanggamus 10 personel dan kami juga berkoordinasi  dengan Polair Tanggamus, TNI AL Pos Tanggamus, BPBD Tanggamus, pemilik bagan dan nelayan sekitar, mohon doanya agar korban segera ditemukan, “pungkas Denny. (ral/rnn/ehl/wdi)




  • Bagikan