Dik, Sekolah Kok Bawa Gir Motor?

  • Bagikan
Pelajar SMK yang sempat diamankan anggota Satlantas Polres Pringsewu lantaran kedapatan membawa gir motor. FOTO DOKUMEN SATLANTAS POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gara-gara kedapatan membawa gir motor, IF (17), diamankan anggota Satlantas Polres Pringsewu. Ia terjaring dalam razia di jalan lintas Barat (Jalinbar) simpang Urban Hotel, sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (6/12).

Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan, awalnya IF dihentikan lantaran tidak mengenakan helm.



“Saat ditanya petugas, pelajar tersebut gelisah, sehingga menimbulkan rasa curiga. Kemudian dilakukan pemeriksaan. Di dalam tas yang dibawanya ditemukan barang berbahaya berupa gir motor yang dililit dengan kain, identik dengan peralatan yang sering dipergunakan pelajar saat tawuran,” kata Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Karena memberikan penjelasan berbelit-belit, IF yang sekolah di sebuah SMK ini dibawa ke Mapolres Pringsewu. “Terhadap IF juga sempat dilakukan pemeriksaan urine dan hasilnya tidak terbukti mengandung zat narkotika” ujarnya.

Kepada polisi, IF mengaku membawa alat berbahaya tersebut untuk berjaga-jaga dari orang yang berniat jahat terhadapnya.

Ngakunya bawa alat itu untuk menjaga diri dari orang yang berniat jahat,” sebut dia.

Iptu Ridho mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan sekolah IF. “Kami lakukan pendataan dan pembinaan. Selanjutnya diserahkan ke pihak sekolah,” sebut dia.

Lebih lanjut Ridho mengimbau agar pihak sekolah meningkatkan pengawasan kepada para siswa agar tidak membawa barang yang tidak berkaitan dengan pelajaran sekolah.

“Para orang tua juga supaya lebih perhatian terhadap anak. Mengingat anak tidak hanya tanggung jawab guru, melainkan juga orang tua,” imbaunya. (sag/ais)






  • Bagikan