Dikabarkan Bermanuver di Waykanan, Ini Respon DPD PDIP

  • Bagikan
Raden Adipati Surya saat diwawancarai wartawan di partai NasDem. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Beredar kabar PDI Perjuangan bermanuver menjelang Pilbup Waykanan. Sebelumnya, PDI Perjuangan sudah mengeluarkan rekomendasi ke Raden Adipati Surya-Edward Anthony. Namun, beredar foto di media sosial, foto bersama Juprius bersama Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Krisyanto.

Wakil Ketua Bapillu DPD PDI Perjuangan Lampung Endro S Yahman saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban yang jelas. Awalnya, dia hanya membalas dengan emoticon tertawa di sambungan Whats’App. Kemudian, Anggota DPR-RI malah membalikkan pertanyaan. “Menurut anda bagaimana sebaiknya PDIP ? Partai saya kan menjunjung demokrasi yang sehat,”kata dia Selasa (1/9).

Sampai saat ini, belum ada kepastian pasca berubahnya konstelasi lantaran berpulangnya Edward Anthony beberapa waktu lalu. Saat ini, beberapa partai politik sudah merekomendasikan Adipati-Ali Rahman. Namun, tetap saja Endro enggan memberikan komentar. “Saya justru minta saran dari jurnalis agar demokrasi berjalan sehat untuk dipersembahkan ke rakyat,”ucapnya.

Baca Juga:   Pemalak Sopir di Jalinsum Way Kanan Ditangkap Polisi

Sementara, Adipati juga enggan berbicara banyak. Saat menerima Rekom B1KWK di DPW Partai NasDem Lampung, Selasa (1/9), Petahana ini mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan. “Kalau soal itu kan ranahnya PDI Perjuangan. Mungkin bisa ditanyakan ke PDI saja. Tapi mudah-mudahan hasilnya tidak berbeda. Tetap ke saya, dengan pak Ali,” ucapnya. (abd/wdi)




  • Bagikan