Dikira Plastik Sampah, Ternyata Berisi Jasad Bayi

  • Bagikan
Lokasi penemuan mayat bayi di pelataran musala, Jalan Tirtayasa, Gang Al Hikmah, Sukabumi, Bandarlampung, Jumat (6/11). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di pelataran musala Jalan Tirtayasa, Gang Al Hikmah, Sukabumi, Bandarlampung, Jumat (6/11). Mahluk malang itu terbungkus kantung plastik.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya, warga yang hendak salat Subuh, melihat kantung plastik di teras musala. Namun tidak ada yang menaruh curiga.

Lantaran kantung plastik masih berada di tempat yang sama, beberapa warga memutuskan memeriksa. Ternyata, di dalamnya berisi seorang bayi.

Hardi (26), warga setempat mengatakan, warga yang hendak salat Subuh sudah melihat kantung plastik tersebut.

“Pertama yang lihat, pak Suhaimi. Pas mau salat. Karena dikira sampah, ia tidak memeriksa. Kemudian ia ke pasar. Ketika pulang, plastik masih ada. Ia mengajak tukang bubut untuk ngecek. Ternyata ada bayi perempuan,” kata Hardi.

Baca Juga:   Ombak 2 Meter Terjang Empat Rumah

Meski sudah pucat, warga menduga bayi masih hidup dan membungkusnya dengan handuk.

Namun saat diperiksa kembali, bayi tersebut sudah tidak bernyawa. Warga kemudian menghubungi polisi.

“Sepertinya dini hari taruhnya di sini. Nggak tau juga, di sini ada yang hamil atau enggak,” sebut dia.

Beberapa saat kemudian, tim Inafis Polresta Bandarlampung datang dan melakukan olah TKP. Jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdul Moeloek.

Kapolsek Sukarame Kompol Elvinater Sialagan membenarkan penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

“Masih kita dalami siapa yang menaruh bayi tersebut. Sekarang kita sedang visum dan menunggu hasilnya. Doakan secepatnya bisa tahu siapa orang tuanya,” kata Elvinater. (mel/ais)

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

 




  • Bagikan