Dilantik, Pengurus APPI Siap Beri Konsultasi Hukum Pengadaan Barang dan Jasa

  • Bagikan
Ketua Umum DPN APPI Sabela Gayu saat melantik pengurus DPW APPI Provinsi Lampung, Kamis (14/3). FOTO PRIMA IP/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) menggelar pelantikan Dewan Pimpim Wilayah (DPW) APPI Provinsi Lampung periode 2019-2024. Acara berlangsung di Hotel Bukit Randu, Kamis (14/3).

Pelantikan dipimpin Sabela Gayo selaku Ketua Umum DPN APPI. Pada kesempatan tersebut Sabela melantik Ketua DPW APPI Lampung Nova Eva Chotifah, Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan Berna Welli, dan Ketua Divisi  Litigasi Wihellmina Quein.

Kemudian, Ketua Divisi Non-litigasi Landa, Ketua Divisi Informasi dan Humas Septi Reza, Ketua Divisi Kerjasama Antar Lembaga Jamilah, Ketua Divisi Pendidikan dan Pelatihan Murdi Umar, serta Sekretaris Tuti Purwati berikut Bendahara Erni Ismawati.

Sabela menuturkan, untuk di Lampung pelantikan kepengurusan DPW APPI ini merupat kali pertama. Di mana saat ini anggota APPI seluruh Indonesia mencapai 1.100 orang, baik yang telah bersertifikat maupun belum.

Baca Juga:   Siap-siap, Pedagang Emperan Akan Turut Dipasang Tapping Box

“Pesan saya sekalu ketua APPI adalah jalin komunikasi dan koordinasi dengan semua stekholder pengadaan barang jasa di Lampung. Baik dengan Pemerintah Daerah, Kejaksaan, Kepolisian, BPK, BPKP,  penyedia barang jasa, serta asosiasi usaha,” ungkapnya usai acara.

Sementara, Nova Eva Chotifah menuturkan, program terdekat yang akan dilakukan pihaknya setelah pelantikan yaitu menantapkan organisasi. Diikuti dengan mengadakan pelatihan.

“Karena banyak juga yang belum paham masalah pengadaan barang dan jasa. Saya akan melakukan pelatihan dan pendidikan serta pemahaman kepada mereka,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan siap mengawal, mendampingi, dan memberikan konsultasi hukum mengenai pengadaan barang dan jasa. “Kita siap dampingi, baik kepada instansi pemerintahan maupun swasta,” ungkapnya. (pip/sur) 



  • Bagikan