Dilantik, Pengurus IPSI Harus Semangat Majukan Pencak Silat

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima cinderamata dari IPSI Provinsi Lampung disela-sela pelantikan IPSI Tanggamus, di GSG Gisting Bawah. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Dewi Handajani berharap pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tanggamus periode 2019-2023 yang dipimpin Heri Agus Setiawan memiliki semangat untuk memajukan pencak silat dan prestasi.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri pelantikan pengurus, sekaligus membuka secara resmi Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat (IPSI) Lampung Zona 1 putaran ke-3 se-Lampung di GSG Pekon Gisting Bawah.


“Pencak silat merupakan warisan budaya leluhur secara turun menurun. Ini yang harus tetap dikembangkan, dilestarikan dan dijaga, agar nantinya bisa berkembang dan dikenal sampai ke daerah lain. Jangan sampai budaya yang kita miliki hilang begitu saja karena tidak dilestarikan dan tergerus oleh kemajuan zaman. Ini tugas kita semua,” tegas Dewi Handajani.

Baca Juga:   Lapor! Sungai Way Ngarip Kian Dangkal dan Tanggul Terkikis

Dewi mengungkapkan, pemerintah daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus IPSI untuk berupaya melakukan pembinaan agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik pada event-even selanjutnya.

“Mari kita tatap masa depan dengan penuh optimisme. Sebab, tugas kita mengemban amanat budi luhur terbentang di depan mata. Jiwa olahraga adalah jiwa sportif, terus berjuang dan pantang menyerah. Semoga dengan niat kita yang ikhlas dan tulus untuk memajukan dunia olahraga di Tanggamus, akan membawa semangat baru dan kemajuan olahraga yang pada akhirnya akan mampu meraih prestasi membanggakan bagi Tanggamus tercinta,” pungkas Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan