Dilantik, Pengurus ISPI Lampung di minta Bantu Pemprov Terus Jadikan Lampung Lumbung Ternak

  • Bagikan
Pelantikan pengurus ISPI Lampung, Rabu (10/3) foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Perkumpulan Insinyur dan sarjana Peternakan (ISPI) Wilayah Lampung 2021-2026 dilantik, Rabu (10/3) di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Didik Purwanto, Ketua ISPI Pusat, berpesan terus jadikan Lampung sebagai lumbung ternak.


“Jadi ISPI Lampung ini merupakan barometer karena Lampung sebagai provinsi pendukung untuk ketahanan pangan, jadi kalau Lampung dijadikan lumbung ternak dan pangan nasional maka ranahnya di peternakan dan sarjana Peternakan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, karena menjadi lumbung nasional, maka Lampung harus terus menjaga produksi pertanian dan peternakan nya, agar tidak jadi kerawanan pangan.

“Maka ISPI di Lampung menjadi yang sangat di support oleh pusat. Memang ini di program kan, provinsi yang jadi lumbung ternak itu provinsi Lampung. Karena Lampung menjadi provinsi yang sudah ditetapkan secara nasional Provinsi pendukung, dan peternakan didalamnya. Maka itu sarjana peternakan punya peran yang sangat signifikan untuk jadi provinsi yang support pangan nasional,” jelasnya.

Baca Juga:   IWAPI Lampung Gandeng Disnakkeswan Gelar Webinar Produk Pangan asal Hewan

Di tambahkan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang hadir mewakili Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengatakan, Gubernur Lampung menyampaikan salam hormatnya dan mengucapkan selamat berkarya dan mengemban tugas untuk membantu pembangunan agar bisa tercapai di Provinsi Lampung.

“Pak gubernur menyampaikan salam hormat, selamat berkarya dan semoga bisa melaksanakan tugas penuh tanggungjawab agar sasaran pembangunan bisa tercapai agar bisa berkontribusi mendukung ketahanan pangan, yang didalamnya ada produk peternakan,” jelasnya.

Aris Susanto, Ketua ISPI Lampung mengatakan Program  kerja yang akan dilakukan dalam jangka pendek diawali dengan penandatangan bekerjasama dengan jurusan peternakan di Unila, di Universitas Tulang Bawang dan Polinela.

“Dengan kerjasama ini artinya kita ingin berperan aktif langsung tidak langsung menghasilkan output sarjana peternakan sesuai dengan stake holder. Dan kerjasama lainnya yang akan kami jalin, terutama dalam membantu pendampingan masyarakat,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan