Dilaporkan Menghilang, 24 Orang Masih Belum Ditemukan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sedikitnya diduga 24 jenazah korban tsunami belum ditemukan. Pasalnya dari 30 laporan yang masuk ke Pos Antamortem, baru enam jenazah yang teridentifikasi sesuai laporan.

Hal itu diutarakan Kabiddokkes Polda Lampung Kombes Andri H, Selasa (25/12). Menurutnya pasca kejadian tsunami pihaknya telah menerima 30 aduan kehilangan dari para keluarga korban ke Pos Antemortem.


“Ya sudah sekitar 30 laporan yang masuk kekita, namun yang sudah sesuai dengan jenazah di kita ada 6 orang,” ujarnya saat pres comfers di RSUD Bob Bazar, siang ini.

Ia pun terus menghimbau kepada masyarakat yang belum menemukan keluarganya dapat segera melapor ke Pos Antemortem yang berada di RSUD Bob Bazar dan Desa Way Muli, dengan membawa data pembanding antemortem dan posmortem.

Baca Juga:   Tidak Terima Ditagih, Pemberi Utang Diusir Lalu Dipukul

“Data pembanding dari keluarga korban sangat diperlukan untuk proses identifikasi, seperti data primer misal DNA, sidik jari, gigi, dan lainnya dan sekunder seperti barang melekat di korban misal cincin, pakaian, dan lainnya,” ungkapnya.

Sampai saat ini pihaknya telah menerima 110 jenazah. Dari jumlah itu teridentifikasi sebanyak 103 orang dan tujuh lagi belum. “Ya tujuh belum teridentifikasi,  yang terdiri dari dua anak-anak dan lima dewasa,” ucapnya.

Untuk DNA tujuh jenazah yang belum teridentifikasi telah  dikirim ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan. “Hari ini sudah mulai kita kirim ke Jakarta DNA tujuh jenazah yang belum teridentifikasi,” ungkapnya. (pip/sur) 




  • Bagikan