Dimanapun Kakak Mustafa Tetap Kece, Ini Buktinya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa harus menjalani masa hukuman 3 tahun pidana penjara di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung Jawa Barat lantaran perkara suap. Namun jeruji penjara rupanya tidak mematikan kreativitas politisi yang terkenal dengan slogan KECE itu.

Mantan Ketua DPW Partai NasDem tersebut mengisi hari di lapas dengan beragam kegiatan kewirausahaan. Pada foto yang diperoleh radarlampung.co.id, Mustafa tampak asyik memasak di dalam lapas. Terlihat pula warga binaan lainnya, mantan Ketua DPR RI Setya Novanto memperhatikan Mustafa yang tengah asyik mengaduk wajan penggorengann.

Menurut Bustami (55), tokoh masyarakat Kecamatan Gunungsugih yang pernah menjenguk Mustafa, mantan bupati Lamteng itu memang kerap mengajak warga binaan lainnya untuk mengembangkan ide kreasi untuk usaha.

Baca Juga:   Kapolresta Bandarlampung Diganti

“Dia (Mustafa, Red) cerita memang kesehariannya mengajak warga binaan lainnya berpikir belajar berwirausaha,” katanya, Rabu (9/1).

Bahkan, kata Bustami, Mustafa ingin mengembangkan produk kopi Lampung. “Dalam pemikirannya ingin mengembangkan produk kopi Lampung. Kalau tidak salah akan diberi nama Rencong Bertapis. Ini ide yang luar biasa,” ungkapnya.

Sedangkan salah satu pengacara Mustafa, Wahrul Fauzi, menyatakan dirinya sudah mendengar langsung kegiatan mantan bupati Lamteng ini. “Alhamdulillah, saya sudah tahu kabar ini dari beliau langsung ketika berkunjung bersama Taufik Basari. Kami pun menikmati keripik dan mencicipi kopi. Enak rasanya. Kami berharap beliau tetap sehat dalam menjalankan kehidupan di sana,” katanya.

Ide kreatif pengembangan kewirausahaan, Wahrul menyatakan tak heran lagi. “Kita nggak heran lagi. Sosok beliau memang tidak bisa diam. Di mana saja tetap kece. Semoga semua berkah dan jadi ladang ibadah,” tutupnya. (sya/wdi)




  • Bagikan