Dimassa hingga Kritis, Terduga Pelaku Curanmor Tewas

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu orang diduga pelaku pencurian motor di Jalan Yos Sudarso, Bandarlampung meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Yang bersangkutan sempat kritis akibat dimasa warga.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas RSUDAM Akhmad Safri kepada radarlampung.co.id, bahwa pelaku atas nama Hermansyah (37) warga Negara Batin, Jabung, Lampung Timur tewas meski sempat mendapat pertolongan dari petugas rumah sakit.

“Yang bersangkutan meninggal Minggu (1/9) malam sekitar pukul 22.00 WIB,” katanya, Senin(2/9).

Safri menuturkan, pelaku tidak bisa diselamatkan nyawanya akibat luka parah yang ia terima karena amuk massa. “Setahu saya dia tidak tertolong karena lukanya cukup parah, terutama di bagian kepala,” jelasnya.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Dirinya mengungkapkan bahwa jenazah pria tersebut langsung dibawa ke kampung asalnya. “Begitu meninggal, semalam langsung dibawa pulang oleh keluarganya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek TbS Kompol Yana melalui Kanit Reskrim TbS membenarkan bahwa jenazah Hermansyah telah diambil keluarganya. “Sudah diambil untuk dimakamkan,” ujarnya.

Menurutnya, Hermansyah merupakan salah satu pelaku yang menyulut kemarahan warga karena berusaha melukai saksi dengan menembakan senjata api rakitan. “Iya, yang meninggal ini yang nembakin warga,” tandasnya.

Ya, dua kawanan pencuri asal Jabung dimasa warga hingga kritis lantaran terpergoki dan mencoba menembak saksi sebanyak tiga kali di jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandarlampung, Minggu (1/9).

Menurut Kompol Yana, dua tersangka berhasil diamankan warga yakni Hermansyah (37) warga Negara Batin, Jabung, Lampung Timur dan Wandi Raden (25) warga Negara Batin, Jabung, Lampung Timur. (mel/sur)




  • Bagikan