Dinas Pariwisata: Lestarikan Budaya Lewat Lomba Lagu Daerah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, M. Yudhi saat menghadiri rapat di Kantor Disdik Kota Bandarlampung, Kamis (18/10). Foto Devi Laela Rizki/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dalam rangka melestarikan budaya, Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung menggandeng Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung untuk menggelar perlombaan menyanyikan lagu tradisional Lampung tingkat SD dan SMP seBandarlampung yanag akan dilaksanakan di Sumur Putri, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, M. Yudhi menjelaskan yang melatarbelakangi kegiatan ini yakni menindaklanjuti instruksi dari Bapak Wali Kota Bandarlampung, Herman HN untuk mengangkat budaya Lampung melalui kegemarannya mendengarkan lagu daerah Lampung.


“Beliau (Herman HN, red) sangat peduli dengan budaya daerah, maka melihat beliau seperti itu kami menindaklanjuti bagaimana anak-anak bisa mengenal budaya Lampung melalaui lagu daerah,” jelasnya saat menghadiri rapat di Kantor Disdik Kota Bandarlampung, Kamis (18/10).

Baca Juga:   Akan Ada Monunen Soekarno di Jl. Gatot Subroto

Menurutnya, kegiatan ini menjadi kegiatan yang spektakuler, bukan hanya lomba menyanyi saja, ada juga lomba melukis dan mewarnai. “Babak penyisishan akan dilaksanakak pada 1 dan 2 November 2018, pembukaan lomba menyanyi,m menggambar dan melukis pada 8 November 2018, penampilan lagu dari guru tanggal 9 November 2018, kemudian final pada 10 November 2018,” terangnya.

Adapun lagu solo song anak-anak sudahditentukan oleh Dinas Pariwisata Bandarlampung diantaranya lagu yang berjudul terima kasih nenek, lapah tamasya, main ayunan, sang bintang, belajar membaca, jago kebersihan, taman bumi kedaton, bandar lampung sai wawai, lapah jejama dan lembah hijau.

“Beberapa lagu pilihan tersebut adalah hasil ciptaan saya. Lagu ini sudah lama saya ciptakan namun belum teredukasi. Dalam ajang inilah untuk mengkreasikan lagu-lagu tersebut,” ucapnya. (dev/apr)




  • Bagikan