Dinas Perkim Lamteng Belum Hitung Kerugian Materiil Puting Beliung

  • Bagikan
Puting beliung
Foto Dok. Kampung Negarabumi Ilir

Radarlampung.co.id – Sejauh ini, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Lampung Tengah belum melakukan penghitungan kerugian materiil terkait kerusakan ratusan rumah akibat bencana puting beliung.

Masyarakat yang rumahnya tidak begitu parah kerusakannya bergotong-royong dengan warga sekitar untuk memperbaiki. Sementara mereka yang rumahnya rusak parah mengungsi ke tempat sanak familinya.


Kepala BPBD Lamteng Makmuri menyatakan, belum ada laporan dari Dinas Perkim terkait kerugian materill. “Belum ada. Kasi-nya saya telepon sedang sakit. Nanti kalau sudah ada, saya kabari,” katanya.

Terkait rumah warga yang rusak ringan, kata Makmuri, diperbaiki sendiri secara gotong-royong.

“Kalau rumah yang gentingnya bocor atau kerusakan sedikit diperbaiki sendiri dan bergotong-royong pasca bencana. Kalau yang rusak parah memilih tinggal di tempat sanak familinya untuk sementara menunggu diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga:   Zero ODOL demi Keselamatan Pengendara dan Pengguna Jalan

Sejauh ini, kata Makmuri, BPBD tidak membuka tenda atau dapur umum.

“Kita sudah koordinasi dengan camat. Kita tanya apakah butuh tenda? Dijawab belum membutuhkan. Jadi kita tak membuka tenda atau dapur umum. Kalau bantuan sembako, sesuai perintah Pak Bupati sudah disalurkan kemarin,” ungkapnya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan