Dinas Pertanian Pesawaran Antisipasi Peredaran Daging Celeng

  • Bagikan
Dinas Pertanian Pesawaran saat mengecek ketersediaan dan keamanan pangan di Pasar Sukaraja. FOTO DINAS PERTANIAN PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pertanian Pesawaran terus menjaga keamanan pangan di kabupaten itu. Salah satunya mengantisipasi beredarnya daging celeng atau oplosan di pasaran.

Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama melalui Kepala Bidang Peternakan dan Keswan Dedy Noviansyah mengatakan, pihaknya rutin berkomunikasi dengan pedagang untuk mengantisipasi beredarnya daging celeng.


“Kita rutin berkomunikasi dengan pedagang. Ini mengantisipasi masuknya daging celeng atau oplosan,” kata Dedy Noviansyah, Kamis (22/4).

Menurut Dedy, biasanya daging celeng lebih murah dibanding harga daging sapi yang saat ini mencapai Rp140 ribu per kilogram.

Pada bagian lain Dedy memastikan ketersediaan daging masih aman menjelang Idul Fitri 1442 H. Terlebih Pesawaran memiliki sentra ternak di Tegineneng, Negerikaton dan Gedongtataan.

Baca Juga:   Tiga Pembobol Rumah Tetangga Dibekuk, Satu Buron

Kesehatan hewan juga menjadi salah satu prioritas dalam pemeriksaan ketersedian pangan.

“Kita akan periksa dan berikan label. Nanti pada H-10 dibentuk tim untuk ketersediaan pangan, khususnya daging. H-7 kita sudah turun ke tiap pasar, peternak sapi sampai ke tempat pemotongan hewan,” tegasnya. (ozi/ais)

 




  • Bagikan