Dinas PPKB Tuba Gelar Latihan Gabungan PIKR

  • Bagikan
Kepala Dinas PPKB dr. Herry Novrizal memberikan sambutan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Kepala Dinas PPKB dr. Herry Novrizal memberikan sambutan. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tulangbawang (Tuba) melaksanakan latihan gabungan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR).

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memberikan informasi tentang kesehatan reproduksi remaja, keterampilan hidup (life skill), pelayanan konseling dan rujukan persiapan berkeluarga bagi remaja.


Kepala Dinas PPKB Tulangbawang dr. Herry Novrizal mengatakan, PIKR merupakan wadah binaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertujuan untuk memberikan tempat konsultasi kepada remaja-remaja, baik di sekolah, pondok pesantren maupun masyarakat.

Dilanjutkan, PIKR di bentuk di sekolah, pondok pesantren, serta lingkungan masyarakat.

“Kami berharap PIK Remaja benar-benar menjadi tempat atau arahan bagi remaja kita mempersiapkan cita-cita dan kesiapan mereka jika nanti mengarungi kehidupan berkeluarga agar lebih baik dan terencana,” katanya, Jumat (19/11).

Baca Juga:   Pemkab Tuba Mulai Pungut Pajak JTTS, Begini Jawaban Pengelola

Menurutnya, tujuan pembinaaan PIKR adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota PIKR terkait masalah remaja.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh perwakilan delapan sekolah di Tulangbawang itu, mengusung materi-materi tentang kesahatan remaja serta teknik komunikasi. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan