Dinas PU Cor 150 Tutup Bak Kontrol yang Hilang


Bak kontrol drainase di Jl. Z.A. Pagar Alam yang hilang, kini sudah diperbaiki, Minggu (16/1). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung mengecor tutup bak-bak kontrol drainase di Jl. Z.A Pagar Alam dan Jl. Raden Intan yang hilang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, ada sekitar 150 tutup bak kontrol di Jl. Raden Intan dan Jl. Z.A Pagar Alam yang hilang.





Ia menduga, hilangnya tutup bak kontrol itu dicuri untuk mengambil besi yang ada ditutup bak kontrol tersebut. “Mungkin itu orang mengambil mengambil besinya,” ujarnya, Minggu (16/1).

Sehingga, untuk menghindari kotoran masuk dan membahayakan pejalan kaki, pihaknya telah melakukan pengecoran pada tutup-tutup bak kontrol yang hilang. “Kita cor beton,” ucapnya.

Iwan menambahkan, pihaknya mengerahkan dua tim untuk mengecor tutup-tutup bak kontrol di dua jalan tersebut. “Kalau sehari bisa 10 tutup bak yang dicor, pengerjaan sekitar satu minggu atau 10 hari,” tuturnya.

Terpantau, saat Radarlampung.co.id, melintasi Jl. Z.A. Pagar Alam, Minggu (16/1) sore, tepatnya di seputar Kampus UBL Pasca Sarjana, tutup-tutup bak kontrol yang ada di sepanjang trotoar telah tercor beton. (pip/sur)