Dinas PUPR Perbaiki Jalan Penghubung Banjarnegoro-Dadirejo

  • Bagikan
Dinas PUPR Tanggamus mulai memperbaiki ruas jalan Pekon Banjarnegoro-Dadirejo, Kecamatan Wonosobo yang rusak. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus mulai memperbaiki jalan sepanjang 3,5 kilometer di Pekon Banjarnegoro-Dadirejo, Kecamatan Wonosobo.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Tanggamus Bowo Nugroho mengatakan, perbaikan jalan memang sudah dinantikan oleh masyarakat dua pekon. Sebab jalur tersebut mengalami kerusakan sejak enam tahun terakhir.

“Perbaikan dilakukan karena kita melihat kondisi jalan sudah mengalami kerusakan cukup lama. Kemudian ruas tersebut merupakan bagian jalan strategis dan alternatif selain jalan nasional,” kata Bowo Nugroho mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

Dijelaskan, perbaikan jalan dilakukan dengan cara hotmix. Beberapa titik yang parah dibongkar dulu, diratakan, baru kemudian diaspal hotmix.

Baca Juga:   Positif Covid-19 Tanggamus Tambah 40 Kasus

“Sebagian titik juga dibangun drainase dan pada bahu jalan, kiri kanannya dirabat beton dengan lebar 50 cm dan ketebalan 10 cm,” papar Bowo.

Dilanjutkan Bowo, biaya rehabilitasi jalan Banjarnegoro-Dadirejo tersebut menghabiskan dana sebesar Rp4.857.326.500 yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

“Kontraktor yang mengerjakan rehabilitasi jalan tersebut CV Aprilyo Costruktion dengan konsultan pengawas Huaya Waskita dan lamanya pekerjaan selama 150 hari,” pungkas Bowo.




  • Bagikan