Dinas PUPR Tanggamus, Salurkan Bantuan lewat Program PPM

  • Bagikan
Bantuan material untuk warga yang rumahnya hanyut akibat banjir di Kecamatan Pugung, Tanggamus. FOTO DOKUMEN DINAS PUPR TANGGAMUS  
Bantuan material untuk warga yang rumahnya hanyut akibat banjir di Kecamatan Pugung, Tanggamus. FOTO DOKUMEN DINAS PUPR TANGGAMUS  

radarlampung.co.id – Program bantuan pemugaran perumahan masyarakat (PPM) yang diperuntukan korban bencana alam mulai dilaksanakan. Dinas PUPR Tanggamus menyalurkan bantuan material untuk warga yang kediamannya hanyut akibat banjir bandang di Pekon Sukamulya dan Tanjungagung, kecamatan Pugung.

Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas PUPR Tanggamus Ari Yudha mengatakan, bantuan material yang diberikan sesuai dengan kebutuhan warga penerima. Terdiri dari semen, pasir, besi, genting, batu bata dan lainnya. ”Disesuaikan dengan nilai bantuan sebesar Rp15 juta, dikurangi pajak,” kata Ari, Selasa (26/3).


Diketahui, sebanyak 11 warga yang rumahnya hanyut akibat banjir bandang, mendapatkan bantuan melalui program PPM yang dialokasikan dalam APBD 2019. Masing-masing menerima bantuan material bangunan senilai Rp15 juta.

Baca Juga:   Bantuan 200 Ribu Bibit Kakao untuk Petani Pesawaran

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi menuturkan, dalam program PPM, Pemkab Tanggamus mengalokasikan dana untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR dan korban bencana alam sebanyak 140 rumah. ”Rinciannya, 100 rumah bagi MBR dan 40 rumah untuk korban bencana alam,” urainya. (ehl/ais)




  • Bagikan