Dinihari Mobil Toyota Agya Milik Warga Ini Hilang


RADARLAMPUNGCO.ID – Diparkir sebentar, mobil Toyota Agya warna putih dengan plat B 1878 ZMD yang diketahui milik Muhammad Hoiri hilang digondol pencuri. Saat itu mobil itu terpakir di depan Gang Sosial, Jl. Wolter Monginsidi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Leli Safitri (20) selaku anak pemilik mobil menjelaskan, pencurian tersebut diperkirakan terjadi antara pukul 00.00 WIB hingga 03.00 WIB. Mobil tersebut ditinggal parkir di depan gang sejak pukul 23.00 WIB, beberapa jam sebelum kejadian.





“Karena rumah di dalam gang, jadi mobil cuma bisa sampai depan gang itu,” kata Leli kepada radarlampung.co.id melalui Direct Message (DM) akun instagram milik pribadinya pada Senin (4/4) siang.

Menurut Leli parkir depan gang merupakan hal yang biasa. Bahkan ada juga warga sekitar yang rutin parkir di area tersebut. “Posisinya di gang cuma ada 3 mobil termasuk mobil saya yang hilang ini,” kata  Leli.

Korban baru mengetahui mobil nya hilang, saat hendak memanasi mesin mobil setelah sahur sekira pukul 03.30 WIB. Leli menyebut biasanya mobil tersebut dipanasi pagi sekitar pukul 08.00 -09.00 wib. “Entah kenapa habis sahur itu Ayah saya ada perasaan untuk segera manasin mobil,” jelas Leli.

Betapa terkejutnya korban saat berjalan menuju depan gang, lantaran mobil tersebut sudah tidak terlihat di posisi semula. Leli mengaku tak ada warga sekitar yang melihat, atau pun mendengar suara mobil nya dinyalakan oleh pelaku.

Leli juga menyayangkan bahwa mobil yang dibeli dalam kondisi bekas ini memang tidak dilengkapi alarm. “Gak ada aktivitas warga, karena mungkin lagi pada sahur jadi gak yang lihat sama sekali,” kata Leli.

Atas kejadian tersebut, pemilik mobil telah membuat laporan ke Polresta Bandarlampung. Leli berharap aparat kepolisian dapat membantu melacak keberadaan mobil nya yang hilang. “Kalau emang masih rejeki ya balik, cuma kalau sudah bukan rejeki saya ya saya gak bisa apa apa,” tambah Leli.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Devi Sujana menyatakan sudah memonitor laporan korban. Devi menyatakan bakal mengecek terlebih dahulu laporan tersebut di jajaran nya. “Nanti saya tanya dulu sama anggota soal laporan korban,” kata Devi.

Menurut Devi pihaknya segera melakukan penyelidikan pasca menerima laporan korban. Penyelidikan dilakukan dengan mengumpulkan keterangan baik dari korban, maupun saksi di sekitar lokasi kejadian. “Segera kita lidik, periksa saksi saksi termasuk juga mengumpulkan petunjuk dan rekaman CCTV di sekitar TKP,” pungkasnya (gie/ang)