Dinkes Lampung Pastikan Ketersediaan Obat Covid-19 Aman

  • Bagikan
Kadiskes Lampung Reihana. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menjamin obat untuk pasien Covid-19 di Lampung stok nya aman. Kabupaten/kota diminta berkoordinasi langsung guna memenuhi kebutuhan pasien.

“Obat Covid-19 kalau kita (Dinkes Provinsi Lampung) selama mereka (Dinas Kesehatan kabupaten/kota) minta ke kami akan kami berikan, karena kalau stok pasti ada di Dinkes Provinsi Lampung,” beber Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana.


Karena itu, dirinya meminta minta dinas kesehatan kabupaten/kota untuk rajin koordinasi. Seperti di RSUDAM butuh Remdesivir, maka akan langsung di kasih. Meskipun Reihana mengakui stoknya memang tidak banyak.

Sementara pengobatan yang diberikan pada pasien Covid-19 seperti anti virus seperti avigan, ada osotamivir, ada suntikan injeksi Remdesivir. “Jadi jangankan runah sakit daerah, yang swasta rujukan kami berikan. Kalau mereka minta lihat gudang dan di Koordinasi kan silahkan ambil langsung. Ini harus,” tambahnya.

Baca Juga:   Bibit Padi Hibrida Mahal, Tapi Bisa Panen Dua Kali Lipat

Sementara kasus Konfirmasi Covid-19 di Provinsi Lampung pada Jumat (23/7) bertambah 445 kasus baru. Total kasus kini menjadi 30.388 kasus. Sementara kasus meninggal bertambah 35 kasus baru, total kematian karena Covid-19 di Provinsi Lampung kini menjadi 1781 kasus. (rma/wdi)




  • Bagikan