Dinkes Lampung Usulkan 31 Ribu Vaksin Tahap II, Wartawan Dijadwalkan Masuk Daftar Vaksinasi

  • Bagikan
Jubir Satgas Covid-19 Lampung, Reihana. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Mulai Selasa (19/1) vaksin covid-19 didistribusikan ke 12 kabupaten di Lampung. Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Selasa (19/1).

Untuk selanjutnya, vaksinasi dilakukan di masing-masing kabupaten/kota. Saat ini, Dinkes Provinsi Lampung kini juga tengah menunggu datangnya 31 ribu yang sebelumnya telah diusulkan ke Kementerian Kesehatan.


“Kita telah mengusulkan tambahan dosis yang diajukan ke Kemenkes, insya Allah akan datang 20 atau 21 Januari itu jumlahnya sekitar 31 ribu dosis. Ini untuk tahap kedua,” jelas Reihana.

Untuk tahap satu sendiri Reihana mengatakan ada kekurangan sekitar 4000 dosis yang akan digunakan sebagai booster, atau pemberian vaksin ulangan pada tahap satu.

Baca Juga:   Wagub Nunik di RSUDAM Jelang Persalinan

Reihana mengatakan, pihaknya sudah meminta tambahan untuk kekurangan tersebut.

Rencananya, vaksinasi tahap kedua ini akan diberikan kepada masyarakat yang memberikan pelayanan publik. Reihana menginginkan, media dalam hal ini jurnalis atau wartawan juga bisa mendapatkan vaksin tersebut.

“Di Lampung sudah banyak sekali yang meminta di hotline, kapan saya divaksin. Saya hanya bisa bilang sabar, dan untuk tahap ke dua (vaksinnya) untuk masyarakat yang melakukan pelayanan publik termasuk rekan-rekan media saya juga minta dimasukan, karena membantu pelayanan publik juga,” jelasnya. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan