Dinkes Lampura dan PDI-P Bukitkemuning Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna memutus mata rantai covid-19, PAC PDIP bukit kemuning Gotong- royong dalam percepatan vaksinasi Covid19, dalam mewujudkan kekebalan kelompok (herd imunity) terus dilakuklan pemerintah oleh sejumlah pihak.

Salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDI-P melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengelar Vaksinasi tahap pertama yang ditujukan kepada masyarakat Bukit Kemuning dan sekitarnya.



Kegiatan tersebut, mengambil tema ‘Gotong royong vaksinasi menuju Lampung Sehat’. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor PAC setempat, Senin (6/12).

Baca Juga:   Kadiskes Lampung Gandeng FKUB pada Kick Off Booster Vaksinasi Covid-19 Bagi Tokoh Agama

“Sasaran kita masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, ini adalah salah satu ikhtiar PDI Perjuangan dalam membantu pemerintah, dan menyuarakat untuk mengatasi pademi Covid-19,” ungkap Zulkarnain ketua PAC PDIP Bukit Kemuning yang baru saja dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten Lampura Yoserizal.

Menurutnya, penanganan pademi covid-19 membutuhkan gotong royong dari semua pihak, termasuk partai politik, dalam program tersebut PDI-P menyediakan 400 dosis vaksin sinova yang disebar di PAC PDI-P kecamatan Bukit Kemuning dan sekitarnya yang belum tercover vaksinasi.

Baca Juga:   Pemerintah Dorong Vaksinasi dan Booster Hingga Penerapan Travel Bubble

“Karena melalui vaksinasi ini membuat imun tubuh kita makin kuat. Apalagi saat ini dalam berpergian baik dalam kota maupun luar kota dan mengurus administrasi harus menunjukkan sertifikat vaksin,” terangnya.

Masyarakat sudah berdatangan ke lokasi kendati kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB. Mereka rela antre untuk registrasi dan verifikasi data. Kemudian skrining dengan pengecekan suhu badan dan tekanan darah oleh petugas.

Baca Juga:   Wabup-Dandim Tinjau Vaksinasi Anak di Pugung

Setelah memenuhi syarat, kata Zul, peserta langsung mendapat suntikan vaksin oleh tenaga kesehatan. Peserta diminta menunggu 15 menit untuk observasi jika ada keluhan setelah vaksinasi di PAC PDIP.

“Apabila tidak ada gejala, peserta baru diizinkan untuk pulang,” terang Zul.

Dalam pantauan media ini dialokasi, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Yakni, memakai masker medis, melakukan pengecekan suhu di pintu masuk area vaksinasi. Mencuci tangan, menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan. (ozy/yud)






  • Bagikan