Dinsos Salurkan Bantuan Korban Bencana Angin Kencang

  • Bagikan
Aswarodi. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah menyalurkan bantuan kepada korban angin kencang beberapa waktu lalu yang menimpa empat daerah di Lampung.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Aswarodi menuturkan, dari empat daerah yang terkena bencana angin kencang, dua daerah menimbulkan korban luka. Pihaknya pun telah memberikan bantuan ke lokasi bencana tersebut.


“Sudah kita serahkan atas nama Gubernur Lampung ke Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Ratu, dan Desa Pasir Sakiti serta Mekar Sari dari Kecamatan Pasir Sakti. Bantuan berupa makanan siap saji, selimut, perlengkapan masak, dan pelbet,” tuturnya, Rabu (10/1).

Sementara menurut Aswarodi, untuk bantuan rumah rusak, pihaknya telah melakukan gotong-royong. “Kalau bantuannya dari Dinsos dan BPBD Kabupaten. Kalau provinsi bantuannya kayak makanan dan kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Baca Juga:   Kemenparekraf Gelar Sosialisasi CHSE MICE di Lampung

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati di tengah perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini. “Kita dari Dinsos khusus untuk masyarakat terdampak bencana telah menyiapkan baper stock. Serta Tagana yang disebar di 15 kabupaten/kota,” ucapnya. (pip/sur)




  • Bagikan