Dinsos Tubaba Salurkan Bantuan ke Warga Penderita Lumpuh

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada Selamet (48), warga Dusun Tapus RK 9 Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU). Diketahui, pria paruh baya ini menderita penyakit lumpuh sejak tiga tahun lalu, dan membutuhkan pengobatan serius serta perhatian dari para dermawan.

Kepala Dinsos Kabupaten Tubaba Somad, SP, mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemkab setempat kepada ayah dua anak itu.”Kami mewakili Pemkab Tubaba menyalurkan bantuan kemanusiaan ini, sebagai bentuk rasa keprihatinan kepada Pak Selamet,”ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya. Senin (18/2).

Bantuan yang diberikan pemkab setempat yakni berupa kursi roda, paket sembako dan bantuan kemanusiaan lainnya. Pihaknya berharap, kondisi Selamet segera membaik agar bisa menjalankan aktivitasnya seperti semula.”Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pak Selamet. Kita juga berdo’a, semoga pak Selamet bisa lekas membaik seperti sedia kala,”harapnya.

Baca Juga:   Kadisnakkeswan Tubaba Beber Tips Mudah Pilih Daging Sehat, Apa Saja ?

Terkait bantuan sosial lainnya, Somad menyatakan bahwa Selamet  sudah sejak lama teregistrasi dalam data penerima bantuan Mantra, namun tidak pernah digunakannya, karena dirinya tidak mengetahui keberadaan buku rekening untuk pencairan bantuan tersebut.”Baru hari ini buku tersebut ditemukan. Ternyata, buku rekening tersebut terselip di rumahnya. Untuk itu akan segera dibenahi  agar dia bisa segera menerima bantuan Mantra,”ujarnya.

Baca Juga:   Seleksi Penerimaan Polri, 88 Peserta Tuba Lolos Pemeriksaan Administrasi

Sebelumnya, perhatian juga mengalir dari sejumlah pihak, diantaranya Wakil Ketua I DPRD Tubaba Busroni, SH, Camat Tulang Bawang Udik Iwan Setiawan SH, MH. Bahkan, pihak Dinas Kesehatan Tubaba juga terjun langsung guna memfasilitasi proses pengobatan terhadap Selamet. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik