Dipanggil Penyidik KPK Tak Datang, Azis Syamsuddin Isoman

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto dok humas DPR RI

RADARLAMPUNG.CO.ID -Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dijadwalkan akan diperiksa KPK, Jumat (24/9). Namun Azis tak memenuhi panggilan dari penyidik KPK tersebut.

Hal itu tertuang dalam surat yang dikirimkan anggota DPR dari Dapil Lampung II itu. Dirinya meminta agar diatur jadwal ulang tanggal 4 Oktober 2021 nanti.


Dalam suratnya, politisi Partai Golkar itu mengaku sedang isolasi mandiri. Surat yang ditulis Azis itu tertanggal 23 September 2021 ditujukan kepada pimpinan KPK dan Direktur Penyidikan KPK, Setyo Budiyanto. Berikut kutipan isi surat yang dikirimkan oleh Azis Syamsuddin tersebut:

“Sehubungan dengan surat panggilan KPK Nomor SPGL/4507/DIK.01.00/23/09/2021 tanggal 15 September 2021, di mana saya diminta menghadap penyidik KPK pada hari Jumat, 24 September 2021 untuk didengar keterangannya, maka saya dengan ini bermaksud menyampaikan permohonan penundaan pemeriksaan tersebut menjadi tanggal 4 Oktober 2021,” tulisnya.

Baca Juga:   Dorong Penggunaan Produk Dalam Negeri lewat P3DN

“Hal ini saya lakukan untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan isoman jika berinteraksi dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan juga untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19,” keterangan dari isi surat tersebut.

Dikonfirmasi terkait surat ini, Plt juru bicara KPK Ali Fikri belum merespon pesan yang dikirimkan oleh radarlampung.co.id ke WhatsApp pribadinya itu. (ang/wdi)




  • Bagikan