Diprediksi Bakal Jadi Magnet Baru Bintang Mercy

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pasca pilgub Lampung 27 Juni 2018, membuat peta keanggotaan parpol ikut terkoyak. Sejumlah politisi hengkang dari partainya.

Tak terkecuali melanda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Salah satu pengurus DPW PKB Lampung Midi Iswanto yang kini menjadi anggota DPRD Lampung, memutuskan gantung jas hijau dan berganti jas warna biru. Midi hengkang dari PKB ke Partai Demokrat sekaligus maju sebagai Caleg partai berlambang bintang mercy di pileg 2019.

“Yah, di PKB saya dikorbankan secara politik. Dan tidak boleh nyaleg lagi di PKB. Karena perbedaan pendapat soal pilgub saya dianggap musuh,” kata Midi kepada radarlampung.co.id, Rabu (18/7).

Pernyataan Midi tersebut mengacu pada perbedaan pilihan politik Midi dengan PKB. Midi mendukung paslon nomor urut 4 Mustafa-Jajuli bahkan ikut mengantar mendaftar ke KPU. Sedangkan PKB mengusung paslon nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia. Diketahui, Chusnunia kini menjabat ketua DPW PKB Lampung.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

Lebih jauh Midi mengatakan, alasan memilih Demokrat  dibandingkan dengan parpol lain, lantaran salah satunya dia melihat sosok ketua DPD PD Lampung M. Ridho Ficardo.

“Banyak kecocokan dalam visi misi untuk Lampung. Selain sama-sama alumni Lemhanas, saya angkatan 2008, saya juga ada chemistry. Pak Ridho sangat welcome dan menerima saya. Beliau juga saya lihat terbuka dalam mengelola partai. Bisa menghargai teman dan menganggap teman di partai adalah mitra bukan anak buah, itu yang saya suka,” terangnya.

Pindahnya Ketua DPD Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Lampung diprediksi akan menjadikan bintang mercy–sebutan Partai Demokrat, sebagai magnet baru di Pemilu 2019. Sebab, latar belakang Midi sebagai kaum Nahdliyin, maka bisa saja membawa gerbong Nahdliyin ke Demokrat. “Ya bisa seperti itu,” ujarnya.

Baca Juga:   Duh, Ada Pimpinan DPRD Bandarlampung Dikabarkan Isoman

Ke depan dia akan mencurahkan pikiran dan tenaga untuk kemenangan Partai Demokrat pada pemilu 2019. “Saya akan curahkan pikiran dan tenaga untuk kemenangan Partai Demokrat khususnya dapil saya di Dapil 7 Lampung Tengah,” pungkasnya. (rlo/gus)




  • Bagikan