Diresmikan Hari Ini, JTTS Ruas Terbanggibesar-Kayuagung Siap Beroperasi Besok

  • Bagikan
Suasana persiapan peresmian JTTS ruas Terbanggibesar-Kayuagung di Gerbang Tol Simpang Pematang km 240 oleh Presiden Rl Joko Widodo, Jumat (15/11). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan Jalan tol trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Kayuagung, Jumat (15/11). Selaku pengelola PT Hutama Karya (HK) menyatakan, meski diresmikan hari ini namun tol ruas tersebut sudah siap beroperasi untuk umum, Sabtu (16/11).

Hal ini disampaikan Direktur Utama PT HK  Bintang Perbowo dilokasi peresmian. “Untuk  jalan semua Insya Allah siap operasi.  Untuk jalan yang akan diresmikan juga sudah dilalui tes layak operasi departemen PU Dirjen Binamarga, Kementerian PUPR,” sebut Bintang.

Dirinya juga meyakinkan, JTTS  ruas Terpeka siap dioperasionalkan mulai Sabtu (16/11). “Untuk siap dilalui mulai besok pukul 06.00 WIB, akan dibuka langsung 24 jam. Sementara rest area masih pengerjaan, tapi yang temporary (sementara)  sudah ada,” tambahnya.

JTTS ruas Terpeka nantinya juga akan memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai tol terpanjang di Indonesia saat ini. Dengan total panjang  ruas mencapai 189,2 Km. (rma/kyd)


Baca Juga:   Oksigen Medis Langka, Stok RSUDAM Hanya Cukup Dua Hari, Sekprov Lampung Kumpulkan Pengusaha


  • Bagikan