Diresmikan Jumat, Menara Masjid Al-Furqon Akan Dijadikan Tempat Wisata Religi

  • Bagikan
FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menara Masjid Al-Furqon Bandarlampung, dijadwalkan akan diresmikan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Jumat (18/6), sekitar pukul 14.00 WIB mendatang.

Menara tersebut akan dihibahkan ke Takmir Masjid Al-Furqon.

Sekretaris Takmir Masjid Al-Furqon Heri Darso menuturkan, nantinya tetap Pemerintah Daerah (Pemda) mengelolanya. Sebab,  pengelolaan membutuhkan biaya cukup besar. “Kita coba untuk semacam kesepakan. Kebetulan Al-Furqon sumber dana juga terbatas,” ucapnya, saat dihubungi Radarlampung.co.id, Rabu (16/6).

Kedepan, lanjutnya, sesuai rencana awal, menara tersebut akan dijadikan tempat wisata religi. “Karena memang Lampung icon di depan kantor wali kota ada Al-Furqon. Nanti konsepnya wisata religi. Jadi masyarakat dari daerah lain yang datang atau lewat dapat singgah di Bandarlampung,” terangnya.

Baca Juga:   Duh, Ada Pimpinan DPRD Bandarlampung Dikabarkan Isoman

Tentu akan banyak yang dapat dinikmati saat mengunjungi masjid ini, tertama mengenai Budaya Lampung. “InsyaAllah nanti akan ada kuliner Lampung. Sementara yang sudah berjalan ada galeri kita, di sana menjual makanan khas Lampung dan semua yang khas dengan Lampung,” ujarnya.

Untuk dimulainya wisata religi, Heri mengaku masih menunggu tindak lanjut dari Pemda, dan pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah sepanjang tidak mengganggu ritual keagamaan di Al-Furqon.

“Untuk kebaikan daerah tentu akan kita dukung sepanjang masih masuk syariah agama kita. Abis peresmian insyaAllah akan ada penyusunan langkah kedepan. Begitu pula mengenai jam oprasi dan lainnya. Nanti program akan dibuat pemda yang lebih kompeten, kan ada dinas pariwisata, industri, dan sebagainya,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan