Diresmikan, Mal Pelayanan Publik Tulangbawang Banjir Apresiasi

  • Bagikan
Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan Hanibal didampingi Bupati Tulangbawang Winarti bersama anggota DPR RI Aziz Syamsudin dan anggota DPRD Lampung Bambang Bambang Suryadi meresmikan Mal Pelayanan Publik Tulangbawang.FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUN.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak Melayani Warga (BMW) Tulangbawang akhirnya diresmikan. MPP diresmikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Hanibal.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan Hanibal, Gubernur mengucapkan selamat sekaligus apresiasi kepada Pemkab Tulangbawang. Khususnya Bupati Winarti karena telah berinovasi menciptakan pusat pelayanan terintegrasi pertama di Lampung.


“Fasilitas pelayanan publik di satu tempat memang sangat dibutuhkan masyarakat Tulangbawang untuk memangkas waktu. Mengingat wilayah Tulangbawang yang cukup luas,” ungkapnya saat menghadiri soft launching MPP di komplek perkantoran Pemda Tiuh Tohou Menggala, Kamis (14/3).

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti menerangkan, MPP berdiri genap di satu tahun dua bulan kepemimpinannya bersama Hendriwansyah.

“Ini adalah hasil dari gotong-royong kita semua. Melayani dengan hati adalah dasar dari kita mendirikan MPP dan munculnya slogan Bergerak Melayani Warga (BMW),” kata Bupati.

Winarti menambahkan, sebelum dilakukan soft launching, MPP telah dilakukan ujicoba beberapa bulan terlebih dahulu. “Alhamdulillah masyarakat masuk senang, keluar juga senyum karena bersih dan rapih,” ungkapnya.

Mantan ketua DPRD Tulangbawang itu mengungkapkan, kedepan MPP masih akan banyak yang diperbaharui untuk melengkapi standar pelayanan dari Kemenpan RB.

Berdasarkan data yang dihimpun radarlampung.co.id, MPP Tulangbawang saat ini telah mengintegrasikan 135 layanan publik dari 16 instansi. Yakni, 11 OPD Tulangbawang dengan jumlah pelayanan publik sebanyak 99 jenis.

Di MPP Tulangbawang juga telah terisi pelayanan dari lima instansi vertikal. Yakni Polres Tulangbawang, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Kemenag Tulangbawang, KP2KP Menggala, dan BPPOM dengan jumlah layanan sebanyak 36 jenis dan didukung dua pelayanan perbankan, yakni Bank Lampung dan Bank Mandiri.

Jenis pelayanan MPP Tulangbawang yakni sebanyak 41 layanan perizinan, 6 layanan akta, 30 layanan rekomendasi, 18 layanan surat keterangan, dan 40 layanan lainnya.

Perumusan MPP juga dihadiri anggota DPR RI Aziz Syamsudin, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM dan Kemasyarakatan Hanibal, anggota DPRD Lampung Bambang Suryadi, Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, Ketua DPRD Tulangbawang Sopii, serta Muspida plus setempat, dan perwakilan bupati/wali kota se Lampung. (nal/sur) 




  • Bagikan