Dirikan UDD, PMI Tanggamus Studi Banding Ke PMI Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jajaran pengurus PMI Kabupaten Tanggamus, Lampung, melakukan kunjungan kerja, sekaligus studi banding ke Markas dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Ketua PMI Tanggamus Samsul Hadi mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dalam rangka meningkatkan pelayanan PMI kepada masyarakat, khususnya pelayanan donor darah di Kabupaten Tanggamus.



“Kunjungan ini berawal dari keinginan yang sangat tinggi dari kami PMI Tanggamus untuk segera memiliki UDD sendiri, mengingat kebutuhan darah di daerah kami sudah sangat mendesak,”kata dia di Markas PMI Tubaba Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, kemarin.

Mantan Bupati Tanggamus ini juga menambahkan, dipilihnya Tubaba untuk studi banding, karena selain belum lama berdiri, dengan keterbatasan yang ada, UDD di kabupaten berjuluk Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini bisa memberikan pelayananan darah kepada masyarakat secara maksimal.

“Dari pemaparan yang diberikan teman-teman pengurus dan Kepala UDD PMI Tubaba, sedikit banyak kita dapat memahami mulai dari awal proses berdiri, manajemen, serta penerapan standar pelayanan UDD,”imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua PMI Tubaba Ponco Nugroho melalui Sekertaris dan Bendahara Sugeng Riyanto dan Suharto menyambut baik kedatangan jajaran pengurus PMI Tanggamus tersebut.

“Kami sangat berbangga hati atas kunjungan teman-teman pengurus PMI Tanggamus, semoga UDD PMI di sana (red: Tanggamus) bisa segera terbentuk dan dapat memberikan pelayanan darah kepada masyarakat,”kata Suharto.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Tubaba Edi Winarso usai menyampaikan pemaparannya mengaku optimis, UDD PMI Tanggamus dapat memberikan pelayanan terbaiknya, karena semangat dan loyalitas para pengurus serta peran pemkab setempat sangat tinggi.

“Saya sangat optimis UDD PMI Tanggamus akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena banyaknya dukungan dari berbagai pihak khususnya pemkab setempat,”ungkapnya.

Dalam kunjungan itu, PMI Tubaba memberikan cindera mata kepada PMI Tanggamus yang di terima langsung Ketua PMI Samsul Hadi. Rombongan juga menyempatkan diri menikmati destinasi wisata daerah setempat, seperti Islamic Center, Tugurato Naga Besanding, Kota Budaya Uluan Nughik, dan relief Megou Pak (patung empat marga). (fei/wdi)






  • Bagikan