Dirkrimum : Kami Akan Turun Tangan Back up Polres Lamsel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Maraknya kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Lampung Selatan, menjadi perhatian Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung.

Dirkrimum Polda Lampung, Kombes M.Barly menegaskan, akan membantu Polres Lampung Selatan dalam upaya menangkap pelakunya. “Ya nanti kami akan back up, kami akan terjunkan Tim lapangan untuk ke Lamsel,” ungkap Barly, Selasa (10/2).

Terkait banyaknya kasus pencurian di Lampung Selatan (Lamsel), Barly meminta kepada Polres Lamsel maupun Satpol PP Pemkab setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayahnya. “Ya kita bersama-sama lah menjaga situasi menjadi kondusif dan aman,” katanya.

Sebelumnya, Polda Lampung, tampaknya harus turun tangan menangani pelaku pencurian sepeda motor. Sebab, sepekan ini saja, sudah ada dua motor yang hilang dilingkungan Pemkab Lamsel.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, Pada hari Kamis (5/3) sekitar pukul 11.00WIB, sepeda motor Honda CBR tipe terbaru warna merah nopol BE 2686 ABI milik Asep, petugas PLN ranting Kalianda Lampung Selatan hilang digondol maling. Sepeda motor tersebut hilang dipelataran parkir kantor Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Selatan.

Hari ini (10/3) sekitar pukul 15.45WIB, Pencurian sepeda motor kembali terjadi di komplek Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel). Pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor Beat BE 2246 ED, yang saat itu sedang terparkir di depan Kantor Bappeda Lamsel.


Motor milik Ma’i (40) Wartawan Radar TV ini hilang saat parkir di depan Kantor Bappeda Lamsel. Ini terjadi sekitar 10 menit. Setelah ia keluar, motor miliknya sudah raib dan langsung melapor ke SPKT Polsek Kalianda, guna proses hukum

“Baru aja 5 sampai 10 menit saya masuk. Saya keluar, motor saya sudah tidak ada,” kata Mai sambil tangannya gemetar memegang Handycam. (yud)




  • Bagikan