Dirlantas Polda Wacanakan Millenial Road Safety Festival

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung akan menggelar Millenial Road Safety Festival yang akan dihelat di Bundaran Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu (3/2).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Kemas Ahmad Yamin mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dan menyasar ke generasi millenial. “Apalagi kami mengincar posisi umur generasi millennial ini di lingkaran umur 17 hingga 35 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, kenapa mereka mengicar generasi millennial, itu dikarenakan generasi itu sangat disinyalir menyumbang angka kecelakaan yang cukup tinggi. “Dikarenakan usia disekitaran 17 hingga 35 tahun adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalulintas,” ungkapnya.

Baca Juga:   Cegah Covid-19, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas I Bandarlampung Divaksin

Lalu melalui festival ini, ia pun berharap bisa memberi penyadaran terhadap generasi milenial dalam berlalulintas. “Sehingga generasi milenial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam lalulintas, dan angka kecelakaan bisa diminimalisir,” bebernya.

Tidak hanya itu, ia pun menargetkan akan ada 11 ribu generasi milenial yang hadir dalam festival ini. “Targetnya di antaranya organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP), BEM, Klub Motor, dan lain-lain,” tuturnya.

Adapun rencana rangkaian acara meliputi jalan sehat, senam kolosa, expo milieneal, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas. “Ini masih tentatif dan bisa berkembang, tapi garis besarnya kegiatan seperti itu,” ucapnya.

Ia menambahkan gelaran ini dilaksanakan secara nasional. “Jadi kegiatan ini atas petunjuk pusat bersifat seluruh indonesia agar melaksanakan kegiatan Milllenial Road Safety Festival, yang mana Polda Lampung mendapat jatah pada 3 Februari,” terangnya.

Baca Juga:   Oknum Jaksa Terdakwa Perkara Narkoba Dituntut 10 Bulan

Selanjutnya, 10 februari hingga 23 Maret akan digelar festival di setiap polres jajaran Polda Lampung. “Jadi setiap minggu akan ada kegiatan di setiap Polres, puncaknya di Jakarta,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan