Disambut Tokoh Adat, Arinal: Tidak Susah untuk Kita Bersatu


Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan sambutan di ruang VIP Bandara Radin Inten II. Foto media center ard/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi sambutan dari tokoh adat. Termasuk Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang hadir dalam penyambutan adat di Bandara Radin Inten II, Kamis (13/6)

” Inilah wujud dari pemimpin yang bermasyarakat. Ketua MPR selipkan waktu penyambutan, saya beri penghargaan yang setinggi-tingginya bisa hadir. Saya bangga dan haru. Saya tidak minta disambut secara adat, tapi ini partisipasi semua, ternyata tidak sulit untuk kita bersatu,” kata Arinal dalam sambutannya.





Dalam penyambutan, sejumlah tokoh adat hadir dari adat Pepadun, Saibatin, Terbanggi, Sungkai, Waykanan, Pubian, dan Melinting. Dengan adanya para tokoh adat ini, tandanya tidak susah kalau mau bersatu.

“Saya janji keadatan kita akan jadi bagian dari pembangunan. Tokoh akan bersama saya untuk tampil dalam pembinaan anak bangsa di desa agar terhindar dari yang tidak menguntungkan. Ini rupanya tidak lepas dari MPAL,” tambah Arinal. (rls/dna/kyd)