Disatroni Maling, Pemilik Rumah Gagalkan Aksi Pencurian

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Oktaria (24), berhasil menggagalkan aksi pencurian yang terjadi di rumahnya yang berada di gang Stial, jl. Nangka, Sepangjaya, Labuhanratu, pada Selasa (19/1) dini hari. Bahkan, salah satu barang pelaku sempat tertinggal di rumahnya, setelah mencoba kabur.

Kepada Radarlampung.co.od, Oktaria mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 3.30 wib dini hari. Saat itu, dia mengaku sedang berada di kamar dan memainkan ponselnya. Kebetulan, malam itu dirinya hanya bersama sang ibu, di kamar masing-masing.

“Ibu saya di kamarnya, di dekat ruang tamu. Jadi di rumah ada empat kamar. Kamar yang dua kosong, terus kamar saya, posisinya memang saya tutup pintunya. Sementara kamar ibu saya pintunya ngga ditutup,” jelas dia.

Baca Juga:   Polda Lampung Masih Susun Berkas Dugaan Korupsi Jalan Sutami

Sebelum tidur, sambung dia, semua lampu di rumah memang dimatikan dan hanya menyisakan lampu di dapur sebagai penerangan. Saat itu, sang ibu yang sudah terlelap mendadak terbangun karena mendengar seseorang memasuki kamarnya.

“Ibu saya bangun dan mengira itu saya. Tapi waktu dilihat ternyata laki-laki, ibu saya panik dan langsung teriak memanggil saya,” katanya.

Okta yang juga kaget saat mendengar teriakan sang ibu, lantas keluar dari kamar tanpa pikir panjang. Di situ, Okta melihat sang pelaku berlari ke ruang tamu. Sementara Okta berlari ke dapur untuk mengambil sapu sebagai senjata membela diri.

“Saya nggak sempat lihat wajahnya. Karena posisinya gelap. Tapi dia pakai jaket hitam dan topi. Badannya (pelaku, red) kecil. Waktu saya balik lagi ke ruang tamu, dia sudah melarikan diri lewat jendela ruang tamu,” jelasnya.

Baca Juga:   Polda Lampung Musnahkan Ratusan 53 Kg Sabu dan 150 Kilogram Ganja

Okta sendiri kemudian memberanikan diri untuk keluar dan melihat situasi. Dari sana, Okta kemudian menyadari bahwa sendal hitam milik pelaku tertinggal di depan rumahnya. “Dia (pelaku, red) masuk dengan mencongkel jendela ruang tamu. Tapi untungnya belum ada barang yang berhasil dicuri,” tambah dia.

Lebih jauh, Okta mengatakan, beberapa minggu sebelumnya, juga sempat terjadi aksi pencurian di wilayah sekitar. Tepatnya di sebuah warung sembako di jl. Kayu Manis.

“Pemiliknya sempat lihat ciri-ciri pelaku juga sama, badannya kecil-kecil gitu. Barang-barangnya sudah sempat dibawa pencuri seperti tabung gas sama jajanan di warung,” tandasnya.

Terkait hal ini, Kapolsek Kedaton, Kompol Roni Tirtana mengaku telah mendapatkan informasi terkait percobaan pencurian tersebut. Saat ini, pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan meskipun tidak ada barang berharga yang sempat dicuri. “Ini juga akan segera kita tindak lanjuti,” singkatnya. (Ega/yud)





  • Bagikan