Disdik Gelar Turnamen Bulu Tangkis

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan Provinsi Lampung bersama jajarannya menggelar kegiatan Ki Hajar Badminton Tournament 2021, Jumat (5/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Fajar Baru, Jati Agung, Lampung Selatan ini, diikuti sebanyak 130 peserta dari kalangan SMA/SMK di 10 Kabupaten/Kota.


Ketua Pelaksana Kegiatan, Mahlil mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 5 hingga 7 November 2021.

“Kegiatan Ki Hajar Badminton Tournament 2021 ini diikuti oleh 130 sekolah SMK/SMK. Dengan rincian dari SMA sebanyak 80 pasang dan SMK 50 pasang,” katanya.

Mahlil mengatakan, sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, kedepannya kegiatan ini akan diselenggarakan dengan sistem piala bergilir.

Baca Juga:   Dosen Tetap FK Unmal Prof Taruna Ikrar Raih ICMI Award Bidang Teknologi Kesehatan

“Karena ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan, insyallah akan dilakukan secara berkala dengan piala bergilir,” katanya.

Terlebih, menurutnya dalam gelaran perdana ini saja, kegiatan turnamen ini menarik cukup banyak minat peserta. Bahkan pihaknya harus membatasi jumlah peserta lantaran kegiatan hanya berlangsung selama tiga hari.

“Karena kalau dilihat antusias dari peserta juga cukup baik. Target awal kita hanya 80 sampai 100 peserta. Tapi ternyata bisa tembus sampai 130 peserta,” katanya.

Tambah dia, dalam sehari pihaknya akan melaksanakan sebanyak 50 sampai 60 pertandingan. Satu pertandingan bulu tangkis akan dilaksanakan selama 25 menit.

Pihaknya juga akan menerapkan sistem gugur dan mengambil sebanyak empat pemenang.

“Kita menggunakan sistem gugur dan diambil empat juara. Yakni juara I, II, III dan harapan I. Para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dan piala,” tandasnya.

Baca Juga:   Unila Buka Assesmen Lapangan Akreditasi Pendidikan Teknologi Informasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka HGN ini dilakukan guna memupuk rasa kebersamaan dan kesatuan antar jajaran Dinas Pendidikan.

“Ini juga dilakukan untuk menggelorakan semangat guna mengembangkan kopetensi melalui kegiatan olah raga, untuk terus berjuang meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Terlebih menurutnya di tengah-tengah melaksanakan tugas di masa pandemi, banyak kejenuhan yang dirasakan. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan penyegaran untuk jajaran Dinas Pendidikan.

“Alhamdulillah, Lampung sudah memasuki level I dan II sehingga mulai bisa melakukan tatap muka dan acara, yang penting protokol kesehatan berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan