Mesuji  

Disdik Mesuji akan Optimalkan PKBM Guna Tingkatkan IPM


RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji berencana mengoptimalkan peran Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada dikabupaten setempat. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram.

Sekretaris Dinas Pendidikan Mesuji Agung Subandara mengaku, sampai saat ini IPM Mesuji masih cukup rendah dari 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.





Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya mengoptimalkan potensi segala bidang yang ada untuk menunjang peningkatan IPM Mesuji. Salah satunya dengan mengoptimalkan peran serta PKBM baik Negeri maupun swasta yang ada di Mesuji.

Menurut Agung PKBM turut berperan penting dalam menunjang peningkatan IPM. Untuk itu Dinas Pendidikan kedepan berencana menambah pendanaan oprasional bagi setiap PKBM di Mesuji.

Selain itu, PKBM nanti nya di minta untuk bekerja sama dengan pemerintah desa meningkatkan minat masyarakat yang putus sekolah agar mau melanjutkan, pendidikan melalui PKBM.

“Di Mesuji, ada sekitar 10 PKBM dibawah naungan Disdik Mesuji yang melaksanakan kegiatan belajar mangajar kepada masyarakat di bidang pendidikan non formal paket A, B, dan C. Kepada masyarakat yang putus sekolah kita imbau agar mau melanjutkan, pendidikannya dengan mendaftar disetiap PKBM yang ada di Mesuji,” ungkapnya. (muk/ang)