Disdik Serahkan Kasus Dugaan Terorisme Sepenuhnya Kepada Polisi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus dugaan salah satu guru di jenjang pendidikan SMA yang terlibat kegiatan terorisme menarik perhatian banyak pihak.

Hal tersebut turut disayangkan Kepala Dinas Pendidikan provinsi Lampung, Sulpakar. Meski begitu, pihaknya mengaku menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian.


“Kita mendengar bahwa ada guru di salah satu SMA di Pringsewu yang terlibat jaringan teroris. Terkait dengan proses ini tentunya kita serahkan sepenuhnya kepada para penegak hukum bagaimana keterlibatan yang bersangkutan,” katanya, Jumat (5/11).

Masih terkait hal ini, Sulpakar menghimbau kepada seluruh guru, jajaran Dinas Pendidikan, siswa dan seluruh lapisan masyarakat agar bisa lebih berhati-hati dan waspada dalam melakukan kegiatan.

Baca Juga:   Gubernur Arinal : Kondisi Cuaca Harus Sampai ke Semua Lapisan Masyarakat

Agar apapun yang dilakukan tidak lantas menjadi ketakutan atau pun merusak tatanan di negara sendiri.

“Kita perekat persatuan kita, dan tumbuh kembangkan pembangunan di daerah kita. Perkuat kepatuhan pada aturan negara,” katanya.

Di samping itu, para guru diharapkan dapat mengetahui dengan baik aliran-aliran mana yang dapat diikuti. Sehingga kasus serupa tidak kembali terjadi.

“Guru diharap harus bisa menyaring dan memilah aliran yang baik. Jadikan kasus ini sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik dikemudian hari,” tandasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan