Disdikbud Lampung Bantu Guru Korban Tsunami

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar saat menyerahkan bantuan di halaman kantor dinas setempat, Selasa (15/1). Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menyerahkan bantuan uang Rp72 juta kepada 36 guru dan tenaga pendidikan yang terdampak korban tsunami di Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel).

“Korban yang mendapatkan bantuan yakni yang mengalami kondisi sakit fisik badan, kehilangan harta kekayaan, dan juga yang kehilangan anggota keluarga,” kata Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar saat penyerahan bantuan di kantor dinas setempat, Selasa (15/1).

Penyerahan bantuan dirangkai dengan kegiatan apel pagi guna memberikan arahan terkait pelaksanaan UNBK dan UAS. Sulpakar berpesan agara selalu meningkatkan kinerja. Bantuan tersebut merupakan gabungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Disdikbud Lampung, masing-masing mendapat Rp2 juta.

Baca Juga:   Wali Murid Berharap Metode Pendukung Daring untuk Tingkatkan Skil Siswa

Hingga saat ini, lanjut Sulapakar, Disdikbud Lampung telah menyalurkan bantuan sebesar Rp281.778.000. Sumber dana diproleh dari hasil posko bantuan uang dan kebutuhan bahan pokok. Disdikbud Lampung juga membentuk dua posko, yang dikoordinasikan oleh SMA dan SMK.

Kepala UPTD wilayah I Disdikbud Lampung Sunardi menambahkan, dana bantuan Kemendikbud RI sebesar Rp50 juta sedangkan sebelibihnya Disdikbud Lampung yang menutupinya. “Sehingga 36 orang itu kebagian semua,” tambahnya. (apr/kyd)




  • Bagikan