Disdikbud Lampung Bentuk Tim, Telusuri Dugaan Pemotongan Insentif Guru Honor

  • Bagikan
Ilustrasi/foto sumber cermati.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung membentuk tim investigasi menelusuri informasi dugaan pemotongan insentif guru honor SMA, SMK dan SLB.

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan, pihaknya akan menelusuri lebih dalam dugaan pemotongan yang diterima guru honor sebesar Rp204.300 per bulan tersebut. Insentif diberikan per enam bulan sekali.

“Sebenarnya saya sedih mendengar informasi tersebut. Walaupun belum terbukti. Namun sebagai pimpinan, tentu saya harus mencari kebenaran itu,” tegas Sulpakar.

Menurut dia, praktik pemotongan insentif yang diduga mengatasnamakan pihaknya, sulit dilakukan. Sebab dana diterima masing-masing guru honor melalui rekening pribadi.

“Saya rasa kecil kemungkinan dapat melakukan hal itu. Tetapi saya juga belum bisa berkata banyak. Sebab tim yang saya bentuk sedang menelusuri itu,” kata dia

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Sementara Sekretaris Disdikbud Lampung Tommy Efra Hendarta membenarkan ada perintah investigasi dari pimpinan.

“Iya betul. Sekarang kita selidiki itu. Ketuanya saya. Ada enam orang anggota. Kita sudah mendapatkan SPT  tim dari pak Kadis untuk melakukan investigasi. Seperti apa sebenerynya,” kata Tommy Efra, Rabu (7/7).




  • Bagikan