Disdikbud Lampung Klasifikasikan Siswa Korban Tsunami Penerima Beasiswa

  • Bagikan
Kepala UPTD Disdikbud Lampung Wilayah I, Sunardi.

radarlampung.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) masih mendata dan mengklasifikasikan siswa yang menjadi korban tsunami di Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Disdikbud Lampung Wilayah I, H. Sunardi mengungkapkan, pendataan ini terus dilakukan menyusul rencana Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang akan memberikan bantuan beasiswa.

“Klasifikasi siswa ini kita butuhkan sehingga dengan begitu akan menjadi dasar kebijakan pimpinan. Sebab Gubernur akan memberikan beasiswa dengan memprioritaskan siswa yang kedua orangtuanya tidak ada,” katanya kepada radarlampung.co.id, Selasa (15/1).

Bahkan, sambung Sunardi, Gubernur meminta siswa yatim piatu akibat tsunami tersebut diberikan beasiswa hingga kejenjang Perguruan Tinggi (PT). “Kami terus melakukan pendataan dari laporan kepala sekolah, secara total siswa yang terdampak sebanyak 156 siswa dan 36 guru beserta ketenagapendidikan,” tandasnya.

Baca Juga:   Data Ulang Penerima Bantuan Kuota Internet

Menurut catatan Disdikbud Lampung, siswa terdampak sebanyak 156 siswa berasal dari SMAN1 Rajabasa, SMAN1Kalianda. SMAN2 kalianda, SMKN1 kalianda, SMA kelautan Pulau sebesi, SMAN 2 punduh Pidada (pulau legundi pesawaran), SMKN 1 Bakauheni dan SMK Pembangunan.

Dari total 156 siswa yang terampak tsunami, 5 di antaranya meninggal dunia. Selebihnya, korban terdampak berupa rumah rusak, tempat usaha rusak dan kehilangan perlengkapan sekolah. (apr/kyd)

 




  • Bagikan