Disdikbud Lampung Rencanakan PTM SMA/SMK se Lampung 12 Juni Mendatang

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung berencana melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) tahun ajaran baru pada 12 Juni 2021/2022 mendatang.

Namun, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan rencana tersebut masih bisa berubah dan bergantung pada keputusan Pemda Kabupaten/kota setempat.

“Kami berencana, ini baru rencana ya, tergantung pemda kabupaten/kota untuk 12 juni tatap muka terbatas apabila daerah kabupaten/kota menyetujui,” beber Sulpakar, Rabu (2/6), yang ditemui di Kantornya.

Dia menyebut sudah melakukan berbagai persiapan secara menyeluruh SMA/SMK mulai sarana prasarana, hingga personil yang akan mendukung penerapan protokol Kesehatan. Namun sebelum penerapan itu, 8 daerah telah melangsungkan PTM namun dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:   Biddokes Vaksinasi Anggota Bhayangkari

“Sebenarnya untuk saat ini, Lampung sudah menggelar pembelajaran dengan dua pola berbeda. Mulai pembelajaran jarak jauh dan daring. Untuk tatap muka terbatas 8 daerah telah melakukan lebih dahulu, sebagai implementasi SKB 4 Menteri dengan prokes yang ketat dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak,” tambahnya.

Sementara sisanya, masih harus melakukan pembelajaran jarak jauh sementara. Hal ini mengingat lokasi sekolah yang berada di zona tertentu Covid-19, Sehingga harus menjadi perhatian kita semua, karena apapun keselamatan peserta didik yang utama. Kemudian, dalam PTM bagi orang tua yang masih keberatan tatap muka kami siap memberikan layanan pembelajaran jarak jauh,” tandasnya. (rma/wdi)



  • Bagikan