Disdikbud Lampung Serahkan Hasil UN SMP ke Daerah

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar menyerahkan hasil ujian nasional jenjang SMP sederajat. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung menyerahkan daftar kolektif hasil ujian nasional jenjang SMP, MTS, SMPLB, dan Paket B di Disdikbud Provinsi Provinsi Lampung.

“Jadi hari ini kita serahkan ke Dinas Pendidikan kabupaten kota daftar kolektif hasil ujian nasional. Dimana, nanti kelulusan ditentukan satuan pendidikan. Kita hanya menyampaikan hasil ujian,” kata Kadisdikbud Lampung Sulpakar, Senin (27/5).

Ia mengatakan, tahun ini peserta yang mengikuti Ujian nasional jenjang SMP sebanyak 135.991 siswa. Jumlah tersebut meningkat jauh dari tahun sebelumnya, 133.785 siswa.

“Artinya partisipasi kita untuk ikut ujian nasional sudah cukup meningkat,”imbuhnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kebijakan Kanwil Kementerian Agama yang telah mewajibkan pelaksanaan Ujian Nasional jenjang MTas dengan metode 100 persen UNBK, dan juga enam kabupaten kota yang sudah melaksanakan 100 persen UNBK.

Baca Juga:   Agustus Ada Produksi 20 Juta Vaksin, Gubernur Ingin Lampung Masuk Provinsi Diutamakan

“Saya berharap di tahun 2020 kita sudah melaksanakan UNBK seluruhnya, 100 persen. Termasuk, SLBnya,”pungkasnya. (rur/wdi)




  • Bagikan