Disdikbud Lampung Warning Siswa Tidak Konvoi Rayakan Pengumuman Kelulusan

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jelang kelulusan SMA, Pemprov Lampung minta siswa SMA di Provinsi Lampung tidak melakukan konvoi untuk merayakan kelulusan.

Pasalnya, pengumuman kelulusan yang akan diumumkan pada Senin (3/5) malam, pukul 23.00 WIB masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini diungkapkan Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar.

“Kepada para siswa kami, sebanyak 48.805 siswa dari 504 sekolah negeri atau swasta dan 28 SMALB ini akan kita umumkan kelulusannya pada malam ini. Kami berharap, usai pengumuman kelulusan tidak ada konvoi serta aktifitas lainnya. Mengingat masih dalan pandemi Covid-19 saat ini,” beber Sulpakar, yang ditemui Senin (3/5).

Bagi sekolah juga, masih kata Sulpakar, tidak boleh mengumumkan kelulusan siswa. Hal ini sudah tertuang dalam surat nomor 420/1181/V.01/DP.2/2021 tentang kelulusan siswa kelas XII SMA/SMALB tidak boleh melaksanakan pengumuman di sekolah.

Baca Juga:   RSUD Dadi Tjokrodipo Bakal Jadi RS Khusus Covid-19

“Melainkan, sekolah mengumumkan melalui surat elektronik, seperti WhatsApp. Tapi pribadi ya, bukan di grup. Dan kami harap siswa kami mematuhi hal ini,” lanjutnya.

Maka masing-masing sekolah diminta untuk berkoordinasi dengan kepolisian untuk membantu pencegahan segala aktivitas yang bisa menimbulkan keramaian.

Sementara selanjutnya, pengumuman kelulusan nantinya akan tertuang dalam bentuk surat keterangan lulus (SKL). Hal ini dimaksudkan agar siswa memiliki nilai kelulusan sekaligus menunggu dokumen ijazah dari Kemendikbud selesai. Dengan rentang waktu paling cepat ijazah akan diterima siswa, pada satu hari setelah pengumuman kelulusan. (rma




  • Bagikan