Disdikbud Lamteng Beri Masukan Kemendikbud soal Bantuan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Tengah memberikan masukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait bantuan untuk sekolah. Hal ini diungkapkan Kadisdikbud Lamteng Syarif Kusen menyikapi bantuan yang sipatnya terkait IT (informasi teknologi).

“Kepada Kemendikbud, janganlah direpotkan sekolahan. Sebab, banyak sekolah yang tidak memiliki kemampuan di bidang IT,” katanya.

Jika Kemendikbud akan memberikan berupa alat, kata Kusen, sebaiknya kirim saja barangnya. “Kirim saja barangnya. Sekolah tinggal menerima. Sekolah tidak susah payah cari penyedia dan belanja sendiri. Sebab, yang tahu persis spek IT itu katakanlah Kemendikbud. Kemendikbud yang menyeleksi mana yang layak,” ujarnya.

Baca Juga:   Sukseskan Sikomandan 2021, Peternak Rakyat Disasar

Sekolah itu, kata Kusen, suruh berpikir saja bagaimana meningkatkan mutu pendidikan. “Biar sekolah hanya memikirkan mutu pendidikan. Jangan dicampurkan dengan urusan atau kewenangan di bidan IT. Ini kan kepala sekolah merasa direpotkan,” ungkapnya. (sya/sur)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan