Disdikbud Lamtim Akan Simulasikan PTMT

  • Bagikan
Kabid Dikdas Disdukbud Lamtim Suprapto. Foto Dwi/Radarlampung.co.id
Kabid Dikdas Disdukbud Lamtim Suprapto. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur berencana menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamtim Marsan melalui Kabid Pendidikan Dasar Suprapto menjelaskan, saat ini Lamtim masuk zona kuning penyebaran covid-19. Karenanya, Disdikbud berencana menggelar PTMT.


Sebagai langkah awal, saat ini Disdikbud mulai mempersiapkan simulasi PTMT.

Dilanjutkan, rencananya simulasi PTMT akan dilaksanakan di 1 SMP, 1 SD dan TK/Paud. “Simulasi dilaksanakan guna penerapan protokol kesehatan saat PTMT,” jelas Suprapto, Senin (30/8).

Lebih lanjut dijelaskan, hasil simulasi akan dilaporkan ke pimpinan dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. “Jadwal pelaksanaan PTMT menununggu rekomendasi dari Satgas Covid-19,” terang Suprapto.

Baca Juga:   Lamtim Masuk Level 2 PPKM, Operasi Yustisi Berlanjut

Diketahui sebelumnya, semula PTMT direncanakan akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021 atau pada tahun ajaran baru 2021/2022.

Namun, dengan mempertimbangkan perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi, Pemkab Lamtim memutuskan, kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan secara online atau daring.

Hal itu diputuskan melalui Surat Edaran nomor 420/1383/03.SK-03/2021 tentang penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19 pada satuan pendidikan di Lamtim.

Melalui surat yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten M. Jusuf itu juga disebutkan masa pengenalan lingkungan sekolah dilaksanakan secara daring. Kemudian, satuan pendidikan juga dapat mengimplementasikan kurikulum darurat di masa pendemi covid-19.

“Penundaan PTM dilaksanakan sambari menunggu perkembangan penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (wid/sur)




  • Bagikan