Disdikbud Tubaba : Tidak Ada Upacara HUT RI di Sekolah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76, sekolah di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, tidak ada upacara bendera.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tubaba, Budiman Jaya, di Taman Kebaikan Uluan Nughik, Selasa (3/8).


“Untuk peringatan upacara HUT RI di tingkat sekolah baik jenjang Paud hingga SMP di Kabupaten Tubaba ini tidak ada, dan kita imbau para peserta didik serta guru-guru agar mengikuti upacara secara virtual saja dari rumah masing-masing, melalui Kanal YouTube untuk mengikuti detik-detik proklamasi di Istana Negara.”terangnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang hingga kini belum usai. “Ini sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid 19. Diharapkan, meski tidak ada upacara bendera semangat kebangsaan di peringatan HUT RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 ini tidak pudar dan justru semakin meningkat, serta bersama-sama kita bangkit dari Pandemi Covid 19 untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”imbuhnya. (fei/rnn/wdi)


Baca Juga:   100 Peserta dan 15 Regu Ikut STQ Ke-2 Tubaba


  • Bagikan